3 Cara Paling Tepat Merawat Mobil Putih Anda

 

Rating: 

No votes yet

Warna putih memang identik dengan warna yang mudah kotor. Ini bahkan berlaku untuk semua jenis benda berwarna putih termasuk mobil. Namun bukan berarti rasa suka Anda terhadap warna putih harus dihilangkan. Apalagi, warna putih pada mobil juga membuatnya terlihat mewah sekaligus elegan.

Untuk mobil putih, Anda hanya perlu merawatnya dengan tata cara yang tepat agar mobil Anda tidak mudah kusam dan tetap terlihat oke. Nah, ingin tahu bagaimana cara tepat merawat mobil putih Anda? Simak tips yang diberikan oleh BK Rent Car sebagai penyedia layanan sewa mobil murah di Jakarta berikut ini:

  • Mencuci dan Membersihkan Mobil Dengan Rutin

Mencuci dan Membersihkan Mobil Dengan Rutin

Sama halnya dengan mobil lainnya, mobil putih Anda perlu dicuci dan dibersihkan secara rutin. Namun mobil putih memang perlu lebih sering lagi dibersihkan dibandingkan dengan warna mobil lainnya. Dengan demikian, meski hanya melihat sedikit noda saja, segeralah bersihkan mobil Anda dari noda tersebut.

Mobil putih juga wajib tidak terlalu lama basah kecuali saat kehujanan dan saat dicuci. Dengan demikian Anda perlu rutin mengeringkan mobil putih Anda, karena air bisa membuat mobil putih Anda mudah berkarat dan tentunya tidak enak dipandang.

  • Gunakan Tata Cara yang Tepat Saat Mencuci Mobil

Gunakan Tata Cara yang Tepat Saat Mencuci Mobil

Selain wajib mencuci dan membersihkan mobil dengan rutin, Anda juga harus mencuci mobil dengan cara yang tepat. Bersihkan dahulu mobil putih Anda dari debu sebelum mencucinya dengan air dan sampo mobil. Anda juga harus memastikan bahwa Anda tidak mencuci ketika mesin mobil masih panas.

Selanjutnya, cucilah dengan bersih dan pastikan tidak ada busa sampo yang masih tersisa. Bekas sampo bisa meninggalkan bercak lama yang sulit dihilangkan. Selain itu, Anda juga perlu selektif memilih sampo mobil, pilihlah sampo yang tidak terlalu banyak mengandung detergen karena detergen tidak baik bagi mobil Anda.

  • Jangan Parkir Mobil Di Area yang Panas

Jangan Parkir Mobil Di Area yang Panas

Sinar matahari sangat mudah merusak warna putih, dengan demikian, pastikan agar mobil Anda tidak Anda letakkan ditempat yang terkena sinar matahari secara langsung. Parkirkan saja mobil Anda ditempat teduh dan terdapat banyak rindangan pohon.

Jika Anda tidak menemukan tempat yang teduh, maka bungkuslah mobil Anda agar terlindung dari panasnya sinar matahari. Nah, demikian 3 cara tepat merawat mobil putih Anda. Pastikan mobil putih Anda mendapatkan perawatan yang maksimal agar tetap terlihat bersih dan oke.

 

 

Hubungi Kami

Juragan Mobil Bekas

Jl. Nunyai Indah Blok B NO. 3f
Bandar Lampung, Lampung,  35144
Indonesia

Email : [email protected]
Phone: +6287-8775-0234

Silahkan hubungi kami melalui form kontak

Automobile Blogs