5 Hot Car Hatchback di Indonesia terbaru 2015

 

Rating: 

No votes yet
5 Hot Car Hatchback di Indonesia terbaru 2015

Inilah Beberapa Mobil Tipe Hatchback yang sedang ramai dibicarakan di Indonesia Menurut JuraganMobilbekas.com :

Honda Brio

Dalam laporan penjualan bulan yang dikeluarkan Gaikindo, disebutkan bahwa New Honda Brio menjadi penyumbang terbesar untuk total penjualan Honda di bulan November 2013, dengan penjualan sebesar 4.276 unit. Penjualan New Honda Brio tersebut meningkat 64% dibanding bulan sebelumnya.

Dari total 4.276 unit New Honda Brio yang terjual di bulan November lalu, model Brio Satya memberikan kontribusi penjualan sebanyak 2.110 unit. Dengan tambahan penjualan tersebut, Brio Satya telah meraih total penjualan sebesar 3.431 unit sepanjang tahun 2013 dengan pangsa pasar 9% di segmen LCGC (Low Cost Green Car).

 

 

 

 

Toyota Etios Valco

Nama Etios sendiri berasal dari kata "Ethos" yang berasal dari bahasa Yunani. "Ethos" yang memiliki semangat, karakter, dan ideal. Sementara itu, Valco berasal dari kata "Falcon" yang dalam bahasa Italia berarti Elang, binatang yang identik dengan ketangguhan, petualang, dan penjelajah.

"Pemberian nama ini diinspirasi dari karakteristik Toyota Etios Valco sebagai city explorer," tambah Jhonny.

Etios Valco akan mengisi line-up kosong di antara Agya dan Yaris. Mobil ini hadir dengan tiga pilihan varian yaitu tipe J, E, dan G. Untuk tahap awal, Etios baru tersedia transmisi manual, sedangkan untuk matik akan menyusul.

Eksterior Etios Valco memiliki desain "Bold Simplicity", meski sederhana, tapi diklaim tetap sport, simpel, dan aerodinamis. Valco dibekali sporty grille dan 15” alloy wheel (E & G Type), 14” steel wheel (J Grade).

Mitsubishi Mirage

Mirage dibuat di Thailand. Selain untuk pasar domestik, ia juga diekspor ke Jepang (menggunakan mesin 1,0 liter) dan sejumlah negara termasuk Indonesia dengan mesin 1,2 liter.

Menurut Ryujiro Kobashi, Corporate General Manager Global Small Project Promotion Asia-ASEAN Office Mitsubishi Motors, eco car ini dibuat untuk mengantisipasi tren harga minyak dunia yang terus naik.

"Karena konsumen di pasar yang sudah mature menuntut kendaraan irit energi, solusinya harus membuat mobil lebih kecil," ungkapnya. Sementara itu di negara berkembang, seperti Indonesia, mobil ini ditargetkan untuk pembeli pemula atau entry level dengan harga yang lebih terjangkau. "Kendati demikian, (Mitsubishi) tidak mengorbankan keselamatan, kenyamanan, dan kelegaan ruangan,”

Harga mulai dari Rp 139 juta hingga paling mahal Exceed Rp 165 juta.  

 

Suzuki Swift

mobil jenis city car yang dikeluarkan oleh suzuki, akrab pula dipanggil mobil hatchback swift. Mobil ini juga ada yang menggolongkan sebagai mobil mini MPV, akan tetapi kebanyakan menggolongkan swift sebagai mobil hatchback dengan 2 baris kursi penumpang dengan konsep sedan akan tetapi memiliki bagasi yang menyatu dengan kabin penumpang dimana pintu bagasi dibuka kebelakang atas.

Model hatchback mobil lama seperti starlet atau honda civic wonder, model hatchback terbaru seperti Toyota Yaris dan Honda Jazz. Suzuki Swift  generasi pertama sudah dikeluarkan tahun 2000 sampai tahun 2004 dengan dua varian yakni HT51S dan HT81S, di Indonesia mobil ini mulai memasuki pasar pada tahun 2005 sampai 2012 ini mobil ini tetap ready di dealer suzuki indonesia dengan varian andalan swift ST dan GT3

 

Mazda2 Sport

Mazda2 Sport yang masuk kedalam keluarga Mazda2 hatchback dan berdiri diantara varian Mazda2 V-class dan Mazda2 tipe R.

"Lewat kehadiran New Mazda2 Sport kami berharap bisa memberikan pilihan yang lebih variatif kepada para konsumen di segmen hatchback" ujar Preseden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, Keizo Okoe.

New Mazda2 Sport ini merupakan sebuah varian yang datang sebagai penggabungan dari spimplisitas yang dimiliki oleh Mazda2 V Class dengan unsur sporty yang dapat anda temukan pada tipe R. Mazda2 Sport ini mengadopsi beberapa part dari tipe R seperti pada bagian side spoiler, roof spoiler dan juga spion berjenis elektrik. Untuk part-part lain seperti bumper, dan panel-panel instrumen masih menggunakan kepunyaan tipe R.

 

 

 

Hubungi Kami

Juragan Mobil Bekas

Jl. Nunyai Indah Blok B NO. 3f
Bandar Lampung, Lampung,  35144
Indonesia

Email : [email protected]
Phone: +6287-8775-0234

Silahkan hubungi kami melalui form kontak

Automobile Blogs