5 Jenis Bahan Terbaik Untuk Cover Mobil

 

Rating: 

No votes yet

cover mobil matahari mall

Perawatan kendaraan mobil milik anda harus menyeluruh, bukan hanya pada bagian tertentu misalkan seperti mesin mobil saja. Jika hanya pada bagian tertentu saja perawatannya, maka ada kemungkinan bagian yang lain mengalami kerusakan dan akan merugikan anda. Jadi dalam melakukan perawatan mobil harus menyeluruh misalkan perawatan mesin, ban, rem, body, dan yang lainnya. Jangan sampai anda tidak melakukan perawatan menyeluruh karena kinerja mobil tergantung dari semua komponen yang saling berhubungan. Apalagi bagi anda yang menggunakan kendaraan mobil setiap hari untuk melakukan kegiatan setiap hari. Jadi perawatan itu penting sekali khususnya perawatan body yang selalu dilihat oleh orang lain.

Perawatan body menjadi sangat penting karena body dengan cat pudar akan membuat mobil terlihat sudah lama tidak dipakai sekalipun sudah dicuci. Jika ada bagian body yang tergores, maka orang lain akan menganggap bahwa mobil anda tidak pernah diurus dan dirawat. Jadi body harus dijaga dengan baik dan dilakukan perawatan agar selalu terlihat seperti mobil baru walaupun kenyataannya sudah 3 atau 4 tahun. Salah satu cara menjaga body mobil dengan baik adalah menggunakan cover mobil yang berkualitas. Dengan cover mobil, bisa dijamin body mobil anda akan terhindar dari debu, sinar matahari, dan juga gesekan.

Dalam memilih cover mobil juga ternyata harus hati-hati karena ada 2 kriteria yang harus diperhatikan, pertama adalah cover harus aman terhadap warna cat mobil. Kedua, pastikan bahwa bahan yang digunakan bisa tahan lama dan tidak mudah rusak. Untuk membantu anda menemukan bahan yang tepat, berikut ini adalah 5 jenis bahan terbaik cover mobil untuk melindungi kendaraan mobil milik anda.

  • Bahan Polyester

Bahan pertama yang direkomendasikan adalah polyester karena bahan ini sangat tipis ditambah kedap air dan juga anti angin. Karakter bahan ini memiliki lapisan tipis dengan permukaan agak kasar yang bisa menahan panasnya sinar matahari dan juga tahan air sekalipun dalam keadaan mengalir.

  • Bahan Ripstop

Kelebihan dari bahan kedua yaitu Ripstop ini adalah kuat dan juga air tidak bisa menyebar ke bagian lainnya. Ditambah bahan ini tidak mudah robek dan terbukti tahan air serta goresan yang bisa merusak body mobil. Bahan ripstop bisa menjadi pilihan untuk melindungi mobil anda.

  • Bahan Milky

Bahan berikutnya adalah Milky yang mempunyai lapisan lilin pada bagian luar yang berfungsi sebagai anti gores dan juga anti bocor. Biasanya warna cover mobil ini adalah putih sesuai namanya karena berasal dari coating yang berwarna putih. Jika dilihat sekilas saja, bahan Milky ini hampir sama dengan bahan jenis parasut, tetapi yang membedakannya adalah bahan Milky lebih tebal dan juga kuat.

  • Bahan Taslan

Bahan keempat disebut dengan bahan Taslan yang terkenal dan juga sering digunakan pada jaket karena sifatnya anti air. Sama dengan Milky, Taslan juga hampir sama dengan parasut jika dilihat sekilas tetapi Taslan lebih tebal, ringan, kuat, sekaligus lembut ketika dipegang dengan tangan. Sekalipun dibuat dengan polyester tetapi kualitasnya lebih bagus Taslan karena kerapatannya lebih bagus.

  • Bahan Nolana

Bahan terakhir yang terdapat pada cover mobil adalah Nolan yang berasal dari bahan dasar coating karet yang lembut dan elastis saat ditarik sehingga anti air. Sekalipun pada bagian luarnya tidak terdapat bahan lilin seperti Milky, tetapi tetap anti air karena kualitas coating karena pada bagian dalamnya.

Itulah 5 bahan yang biasanya terdapat pada cover mobil, anda bisa pilih cover mobil dengan bahan berkualitas di matahari mall yang menyediakan beragam merk cover mobil yang berkualitas dan bisa dibeli dengan mudah dan praktis.

 

 

Hubungi Kami

Juragan Mobil Bekas

Jl. Nunyai Indah Blok B NO. 3f
Bandar Lampung, Lampung,  35144
Indonesia

Email : [email protected]
Phone: +6287-8775-0234

Silahkan hubungi kami melalui form kontak

Automobile Blogs