7 Formula Perawatan, Pembersihan dan Perawatan Mobil Anda Bag.1

 

Rating: 

No votes yet
7 Formula Perawatan, Pembersihan dan Perawatan Mobil Anda Bag.1

Saat ini kita bisa menemukan dengan mudah beragam formula untuk membersihkan, memelihara dan memperbaiki mobil. Bahkan, di mini market terdekat, berbagai formula pembersih mobil ikut dijual. Berbagai produk dengan beragam kemampuan terpajang dengan kemasan menggoda. Pembersih ban, pengilap body, pengusir jamur kini bukan barang baru lagi.

Kesalahan terbesar akibat keteledoran membeli formula bukan pada uang tetapi pada kerusakan mobil. Hal ini sangat mungkin terjadi karena sebagian besar formula pembersih merupakan zat kimia. Untuk itu, perhatikan betul cara – cara pemakaiananya seperti yang tertulis dibalik kemasannya. Disamping itu, perlu juga untuk mengenali zat-zat pembuatnya, Meskipun tersedia dalam beragam merk, formula-formula perawatan mobil dapat dibagi menjadi tujuh jenis sebagai berikut :

  • Formula Pembersih (Cleaner). Baik model cair maupun kental(cream), tersedia dalam berbagai jenis sesuai letak dan kategori kotorannya, seperti bintik-bintik bekas air, lemak, endapan pelumas, bekas serangga, karet atau getah. Cairan pembersih yang tersedia dipasaran meliputi cairan untuk bodi, mesin dan interior  cairan pembersihjuga bisa dipergunakan untuk mengilapkan cat. Namun jangan terlalu sering menggunakannya karena bias membuat lapisan permukaan cat semakin dalam. Untuk hasil yang maksimal, oleskan formula pelilina (wax) setelah menggosok dengan cairan pembersih.
  • Formula Pembersih Pelilinan(Cleaner Waxing). Formula ini berbentuk kental. Merupakan cairan yang paling tepat untuk mengusir oksidasi tipis, goresan berputar yang halus dan bias juga digunakan sekaligus untuk pelilinan (waxing) permukaan cat bodi. Cairan ini merupakan produk paling sempurna bagi mereka yang sering memelihara cat bodi, paling tidak digunakan sebulan sekali. Dapat juga digunakan untuk menghilangkan sisa lem bekas gambar tempel yang dilepas. Cara yang paling tepat untuk menggosok dengan formula ini adalah dengan gerakan searah dari depan kebelakang atau sebaliknya. Gunakan Handuk atau Microfiber. Hindari menggunakannya ketika temperature diatas permukaan bodi masih tinggi.
  • Formula Pelindung (dressing). Formula ini berfungsi untuk menjaga dan mengembalikan kondisi terbaik pada bagian yang dilapisinya Umumnya digunakan pada bagian yang dibuat dari karet , vinyl dan kulit.
  • Formula Pemercantik(Accessories). Formula ini berguna untuk mempercantik tampilan panel-panel atau aksesoris mobil yang terbuat dari plastic, alumunium, vinyl dan kulit. Sekedar catatan, formula pemercantik tidak tepat untuk menghilangkan noda

Ntar lagi ya dilanjutin,.. disiapin lagi materinya biar gk bosen bacanya,.. dan tetap mengkilat kendaraan kita ")

yap link lanjutannya kesini ya bro : 7 Formula Perawatan, Pembersihan dan Perawatan Mobil Anda Bag.1

 

 

Hubungi Kami

Juragan Mobil Bekas

Jl. Nunyai Indah Blok B NO. 3f
Bandar Lampung, Lampung,  35144
Indonesia

Email : [email protected]
Phone: +6287-8775-0234

Silahkan hubungi kami melalui form kontak

Automobile Blogs