Bus Berbahan Bakar Kotoran Manusia

 
Bus Berbahan Bakar Kotoran Manusia

Layanan bus A4 dari Bristol ke Bath di Inggris ini Bisa juga disebut "the number two." Ini berjalan dengan bahan bakar kotoran manusia dan sampah makanan.

Kendaraan di Inggris yang pertama "bio-bus" ini bertenaga gas biomethane, yang dihasilkan melalui pengolahan limbah.

DenganKondisi Full Tank, bus ini dapat melakukan perjalanan hingga 186 mil atau sekitar 299 km , dengan emisi hingga 30% lebih sedikit dibandingkan dengan bus diesel.

Bus yang "eco-friendly" memulai layanan reguler pada hari Senin ini dan diperkirakan akan membawa sekitar 10.000 penumpang per bulan antara bandara Bristol dan kota bersejarah Bath.

"Bus ini memperoleh bahan bakar dari orang-orang di daerah setempat,  mungkin orang-orang perusahaan di bus itu sendiri," kata Mohammed Saddiq dari GENeco, perusahaan yang menjalankan fasilitas pengolahan limbah yang menyediakan bahan bakar. Dia mengatakan limbah tahunan satu orang bisa sekitar 37 mil.

eits pasti pada berpikiran pasti pasti asap yang dihasilkan berbau tidak sedap, tetapi tenang saja, Gas biometana yang dihasilkan dari kotoran dengan menggunakan bakteri yang dapat memecah sampah-bio menjadi metana dan karbon dioksida. Selama proses tersebut, semua kotoran dikeluarkan untuk menghasilkan emisi bebas bau, kata Saddiq.

Bio-bus adalah penemuan terbaru menunjukkan bahwa kotoran manusia bisa menjadi sumber yang berharga energi hijau.

Para ahli memperkirakan bahwa biometana yang dihasilkan dari limbah bisa menggantikan sekitar 10% dari kebutuhan gas domestik Inggris jika limbah bangsa digunakan pada kapasitas penuh.

sumber cnn

 

 

Hubungi Kami

Juragan Mobil Bekas

Jl. Nunyai Indah Blok B NO. 3f
Bandar Lampung, Lampung,  35144
Indonesia

Email : admin@juraganmobilbekas.com
Phone: +6287-8775-0234

Silahkan hubungi kami melalui form kontak

Automobile Blogs