Cara Memilih Bengkel Mobil Jakarta Terbaik

 

Rating: 

No votes yet

bengkel mobil jakarta

Apakah anda pernah merasa dikecewakan oleh bengkel mobil saat memperbaiki mobil dan ternyata hasilnya tidak sesuai dengan harapan anda?

Bagi anda yang belum menemukan bengkel mobil terbaik di Jakarta, terutama bagi anda yang baru mengenal kota Jakarta pastinya anda akan dihadapkan dalam dua alternatif, yaitu memilih bengkel mobil resmi atau memilih bengkel mobil umum. Tentunya dari kedua alterative tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Berikut ini akan kami jelaskan beberapa tips yang dapat anda gunakan dalam memilih bengkel mobil terbaik di Jakarta sehingga dapat dijadikan sebagai langganan setiap bulannya.

  1. Kelebihan dan kekurangan bengkel resmi dan bengkel umum

Jika anda menservice mobil dengan menggunakan jasa bengkel resmi, tarif jasa yang harus dibayar tentunya akan lebih mahal dibandingkan dengan jasa bengkel umum, begitu pula dengan harga suku cadangnya. Hal ini dikarenakan bengkel resmi biasanya memberikan garansi untuk layanan servis dan suku cadang. Berbeda dengan bengkel umum yang memberikan harga lebih murah sehingga dapat  menghemat pengeluaran anda, akan tetapi tidak semua bengkel umum berani memberikan garansi. Jadi, jika anda memilih bengkel umum hendaknya pilih bengkel yang benar-benar menjaga amanah dalam memberikan pelayanan service mobil anda.

  1. Dari service reservasi

Bagi mobil anda yang akan diservice memerlukan waktu yang lama untuk perbaikan, anda harus dapat menggunakan jasa bengkel resmi yang menyediakan jasa reservasi. Anda hanya cukup dengan menelpon ke bengkel sehari sebelumnya. Dimana anda membuat janji untuk memesan jam spesifik service mobil. Barulah anda datang ke bengkel mobil sesuai dengan waktu yang telah disepakati sehingga mobil anda bisa langsung diservice tanpa harus mengantri lama.

Sedangkan untuk bengkel umum, sangat jarang menyediakan jasa service reservasi kecuali bengkel tersebut sudah profesional. Hal ini akan membuat anda harus datang pagi-pagi menuju ke bengkel tersebut agar tidak antri.

Bisa juga coba bengkel mobil Jakarta online. Jadi Anda tidak perlu repot untuk datang sendiri, biarkan montir itu yang langsung datang ke rumah Anda untuk memperbaiki atau menserive mobil Anda. Lebih praktis kan?

  1. Ruang tunggu

Semua bengkel resmi selalu menyediakan ruang tunggu yang bersih dan nyaman. Dimana pada ruang tunggu disediakan AC, kursi, meja, dan televisi. Selain itu juga dilengkapi dengan toilet. Hebatnya, beberapa bengkel resmi menyediakan minuman dan cemilan gratis. Hal ini akan membuat anda merasa nyaman saat menunggu mobil anda dalam proses service sehingga anda tidak merasa jenuh.

Berbeda dengan bengkel umum yang jarang memiliki ruang tunggu sehingga anda harus menunggu di dalam bengkel yang bising dan panas tersebut, serta di tepi jalan, bahkan anda harus nongkrong di warung dekat dengan bengkel tersebut.

  1. Teknisi

Pada bengkel resmi, teknisi yang disediakan sangat profesional serta bersertifikat sehingga mereka memiliki pengetahuan yang lebih dalam. Berbeda dengan teknisi umum yang kadang hanya bermodal pengalaman dan bahkan ada yang masih amatiran.

Itulah tadi gambaran bengkel resmi dan bengkel umum yang dapat anda jadikan pertimbangan dalam menentukan bengkel mobil terbaik di Jakarta. Semoga bermanfaat!

 

 

Hubungi Kami

Juragan Mobil Bekas

Jl. Nunyai Indah Blok B NO. 3f
Bandar Lampung, Lampung,  35144
Indonesia

Email : [email protected]
Phone: +6287-8775-0234

Silahkan hubungi kami melalui form kontak

Automobile Blogs