Keuntungan Memasang GPS Tracker di Mobil dan Tips Memilihnya

 

Rating: 

No votes yet

Ingin menjamin keamanan mobil kesayangan Anda? Salah satu perangkat pengaman yang bisa dipasang adalah GPS Tracker atau pelacak GPS. Dengan alat ini, Anda mudah memantau posisinya secara real time. Teknologi ini memadukan sistem  GPS dan GSM. Sehingga bisa menampilkan koordinat mobil di peta digital. Tertarik memasangnya?

Keuntungan Memasang GPS Tracker

Keuntungan Memasang GPS Tracker

Berbagai benefit bisa didapatkan dengan pemasangan perangkat pengaman mobil ini, apa saja?

  • Mengantisipasi pencurian mobil. Karena kalau pun sempat dilarikan, Anda tetap bisa melacak posisi kendaraan secara aktual menggunakan smartphone android ataupun iPhone Anda.
  • Mencegah penyalahgunaan mobil. Semisal kendaraan digunakan anak untuk sekolah, tetap di jam sekolah posisi mobil justru di tempat lain tentunya langsung dari smartphone android ataupun iPhone Anda.. Tentunya hal itu tidak sesuai dengan penggunaannya.
  • Bermanfaat untuk usaha rental mobil. Anda bisa mengatur jadwal penggunaan mobil. Sehingga penggunaan mobil lebih efisien dan produktif.
  • Memastikan posisi mobil. Semisal mobil sedang dipinjam atau dikemudikan sopir, maka Anda bisa memastikan posisinya secara tepat.
  • Memantau penggunaan bahan bakarnya. Sangat memudahkan untuk memantau kendaraan yang dioperasionalkan untuk perusahaan atau bisnis. Sehingga mudah memantau kebutuhan bahan bakarnya.
  • Menyadap suara di dalam kabin mobil. Tidak hanya tahu posisi mobil, tapi Anda juga bisa menyadap atau mendengarkan perbincangan di dalam mobil. Keunggulan ini tentunya sangat menguntungkan bagi pemiliknya atau pihak Kepolisian. Terutama kalau mobil dibawa kabur pencuri atau untuk menyelidi kasus kriminalitas lainnya.

Tips Pemilihan GPS Tracker

Sebelum membeli ada berbagai faktor yang harus diperhatikan. Apalagi kalau Anda masih terbilang awam dengan perangkat ini. Tujuannya agar Anda bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Nah, inilah tips yang bisa diterapkan.

  • Jenis System Tracking. Pilihlah yang sistem trackingnya lengkap. Jadi tak hanya bisa melacak mobil saja, tapi juga rute pemakaiannya. Setidaknya selama beberapa bulan. Termasuk memantau kecepatan, ada tombol darurat, sensor batas kecepatan, dan fitur sadap suara. Fitur mematikan mesin dari jarak jauh juga harus ada.
  • Pelacakan real time. Fitur pelacakan ini juga harus dilengkapi dengan akurasi posisi mobil.
  • Sitem monitoring dan aplikasi. Fitur ini harus user friendly atau gampang digunakan. Sekaligus dilengkapi dengan dukungan aplikasi, yang dapat diakses melalui berbagai gadget, seperti smartphone, laptop, dan sebagainya.
  • Data pelaporan history. Anda harus memastikan website servertrackernya memiliki history lengkap mobil, gampang dibaca, mudah dipahami, dan juga diunduh. Bisa juga dicetak, sebagai bukti penggunaan mobil.
  • Server Center. Gunakan GPS tracker dengan server center mandiri atau dikendalikan oleh perusahaan tersebut. Bagusnya lagi ada double server atau back up server. Sehingga memudahkan dalam aksesnya dimana saja. Jadi jangan memilih tracker, yang servernya masih menyewa di penyedia hosting. Malah ada juga yang masih menggunakan hosting tidak berbayar. Kalau servernya sendiri, maka Anda bisa mendapatkan upgrade fitur GPS tracker, kuota media simpannya lebih banyak, waktu aksesnya lebih cepat, dan perawatan khusus oleh tim support-nya.
  • Jangan berpatokan pada harga murahnya saja. Kualitas semakin bagus memang dibarengi dengan harganya yang lebih tinggi. Hal itu sebenarnya sangat wajar. Banyak produk GPS tracker yang murah di pasaran. Sayangnya, fitur dan kualitasnya tidak bisa diandalkan. Jadi pilihlah yang berkualitas tinggi, harga disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Karena produk yang bagus, tidak hanya berkualitas, tapi juga tersedia layanan purna jualnya atau garansi produk.
  • Tim Pendukung Provider. Anda harus mematikan produk GPS-nya memiliki layanan support, seperti teknisi yang siap setiap saat membantu. Jadi, jangan sampai sudah keluar uang banyak, tapi pelayanannya sangat payah. Bahkan tidak mempunyai teknisi handal untuk bantuan instalasi produk GPS trackernya.
  • Keberadaan perusahaan GPS tracker. Produk ini dikatakan sebagai investasi berjangka panjang. Jadi pilihlah perusahaan yang eksistensinya sudah jelas. Jangan sampai tiba-tiba perusahaannya tutup, sehingga tidak ada lagi layanan purna jualnya.
  • Sertifikasi dan Izin remi ponsel. Hal ini juga sangat penting. Perangkat GPS tracker harus sudah dilengkapi dengan sertifikat, dan juga memperoleh izin resmi dari Kementrian Komunikasi dan Informatika.

Rekomendasi GPS Tracker Mobil Terbaik Foxlogger

Rekomendasi GPS Tracker Mobil Terbaik Foxlogger

Hanya dengan Rp.1. 590.000 sudah include ongkos pasang, paket data 6 bulan dengan fitur: 

- lacak online live (live tracking)

- rekam jejak 100 hari. pernah kemana aja, parkir dmn, waktu engine on-off terekam selama 100 hari

- sadap suara dalam kabin mobil

- matiin mesin pake hp lewat sms

Contoh Pemakaian GPS Tracker Foxlogger

Pemakaian pribadi:

- suami lacak mobil istri

- istri lacak mobil suami

- mobil anak yg dibawa supir

- mobil anak yg baru punya sim / masi kuliah

Pemakaian bisnis:

- mobil rental

- uber / grab

- mobil ekspedisi

- armada delivery

- sales kantor

- mobil operasional kantor

- jasa angkutan barang

- perusahaan distribusi

Kelebihan Foxlogger:

- call center 24 jam live chat maupun telp

- kantor 24 jam (divisi teknis di gading serpong)

- garansi full 1 thn

- punya server dan software sendiri

- bayar bisa cod  setelah pemasangan 

- gratis langganan server selamanya

- bekerja sama resmi dgn telkomsel kartu halo. jadi signalnya terbaik di indo

- perpanjang paket data gps / pulsa murah. 300rb/6bulan atau 550rb/thn

Baca juga : 7 Tips Merawat dan membersihkan mobil

 

 

Hubungi Kami

Juragan Mobil Bekas

Jl. Nunyai Indah Blok B NO. 3f
Bandar Lampung, Lampung,  35144
Indonesia

Email : [email protected]
Phone: +6287-8775-0234

Silahkan hubungi kami melalui form kontak

Automobile Blogs