Pajero Sport Dakar dan Teknologi Canggih dari Mitsubishi

 

Rating: 

1
Average: 1 (1 vote)

Teknologi mobil saat ini sudah semakin canggih dan memudahkan para penggunanya. Tidak heran jika semakin banyak brand otomotif yang mengeluarkan produk mobil terbaru dengan spesifikasi yang menarik dan harga yang terjangkau. Karena mobil sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat Indonesia. Walaupun transportasi umum di Indonesia sudah cukup mendukung namun tetap saja banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Alasannya karena tidak perlu repot lagi mengantre, berjalan atau berpanas-panasan. Apalagi jika Anda ingin melakukan perjalanan jauh seperti keluar kota atau melakukan pekerjaan yang mengharuskan menggunakan kendaraan, maka mobil akan sangat membantu Anda.


Pajero Sport Dakar depan

Sekitar satu bulan yang lalu, saya menghadiri sebuah pameran mobil di Jakarta. Banyak sekali brand otomotif yang mengeluarkan beberapa mobil terbaru, salah satunya adalah Mitsubishi. Kali ini, Mitsubishi mengeluarkan jagoannya yang dinamakan Pajero Sport Dakar. Harus diakui, Mitsubishi memang selalu berhasil mengeluarkan produk SUV. Pajero Sport Dakar sendiri mengalami sejumlah perubahan dari versi lamanya, demi memenuhi permintaan para konsumen. Saat tiba di pameran mobil tersebut, entah kenapa mata saya langsung tertuju pada bentuk fisik dari Pajero Sport Dakar. Bodynya terlihat jauh lebih gagah dari versi sebelumnya, lebih berkelas dan lebih 'mahal'. Karena itu saya langsung bergegas ke booth Mitsubishi dan bertanya-tanya.


Pajero Sport Dakar belakang

Setelah sempat mengobrol sebentar dengan sales Mitsubishinya, saya menangkap beberapa kesimpulan dari kelebihan Pajero Sport Dakar tersebut. Banyak sekali fitur-fitur canggih yang terdapat pada SUV keluaran Mitsubishi yang satu ini. Hal ini dapat dipertimbangkan bagi Anda yang ingin membeli SUV. Berikut akan dijelaskan apa saja kelebihan Pajero Sport Dakar yang sudah ditambahkan untuk memenuhi permintaan konsumen.

  1. SUV yang satu ini memiliki fitur khusus untuk mencegah pengendaranya dari kecelakaan. Ia memiliki fitur penyelamat yang dinamakan FCM (Forward Collision Mitigation System) atau dalam bahasa indonesianya Sensor Pengereman Otomatis). Fitur ini memiliki deteksi radar dengan kendaraan di depannya dan otomatis mengatur sistem pengereman dari Pajero tersebut.
  2. Memiliki 7 SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang baris pertama. Hal ini dapat menghindarkan penumpangnya dari luka parah jika mengalami kecelakaan.
  3. Terdapat fitur BSW (Blind Spot Warning) atau Sensor Kendaraan Tak Terlihat. Dapat mendeteksi kendaraan di sekitar kita, atau lebih tepatnya kendaraan yang berada di area blindspot dan menghindarkan kita dari kecelakaan ringan. Fitur ini juga dapat membantu penggunanya saat berpindah jalur.
  4. Mobil ini juga memiliki fitur Sensor Stop Otomatis, mungkin memang masih baru bagi para pengendara mobil, namun sensor ini dapat menghentikan mesin mobil selama 5 detik, untuk menghindari tabrakan akibat salah pengoperasian oleh pengemudi. Fitur ini akan otomatis menahan mesin mobil dan kita pun akan aman dari kecelakaan.
  5. Dari segi fisik, Pajero Sport Dakar benar-benar menang dari versi sebelumnya. Terutama dari segi interiornya, Pajero Sport Dakar semakin terlihat mewah dengan material kulit dan pemilihan warna beige serta dark brown pada panelnya. Wow, kurang berkelas apa pengendara SUV yang satu ini?
  6. Terakhir, ada ACC (Adaptice Cruise Control) yang dapat mempertahankan laju kendaraan dalam keadaan stabil tanpa perlu menginjak pedal gas. Tidak hanya itu, fitur tersebut juga memiliki kemampuan menyesuaikan kecepatan mobil dengan kendaraan di depan. Sangat canggih kan?


Pajero Sport Dakar interior

Berikut adalah beberapa kelebihan yang terdapat pada Pajero Sport Dakar, dan mungkin masih banyak kelebihan lainnya yang bisa Anda temukan jika Anda membelinya. Saya benar-benar suka dengan model dan spesifikasi yang dimiliki oleh Mitsubishi Pajero Sport Dakar tersebut. Event pameran mobil ini pun benar-benar saya manfaatkan untuk banyak bertanya mengenai kelebihan dari mobil masa kini tersebut. Untuk Anda yang belum tahu, mitsubishi Pajero Sport Dakar ini merupakan versi upgrade dari versi sebelumnya, Pajero Sport Exceed.

Dari segi mesin, Pajero Sport Dakar ini mengalami banyak penambahan, salah satunya adalah penambahan perangkat VGT. Berkat penambahan VGT tersebut, tenaga mesinnya pun semakin meningkat dari yang sebelumnya hanya 136 hp sekarang menjadi 178 hp. Torsi juga meningkat dari yang sebelumnya haya 314 Nm sekarang menjadi 350 Nm. Tentu saja mesin tersebut seimbang dengan body nya yang lebih besar dari versi sebelumnya. Perubahan velg juga terjadi, dengan imagenya yang jauh lebih 'garang' velgnya pun dibuat untuk menyesuaikan penampilannya.


Pajero Sport Dakar samping

Perubahan besar yang terasa dari mesinnya ini adalah spec torsi yang ditambahkan menjadi 350 Nm. Hal ini membuat para pengendaranya menyetir jauh lebih ringan, tidak seperti membawa mobil seberat 2 ton. Untuk Anda yang ingin merasakannya, cobalah mengendarai Pajero Sport Dakar di jalan tol atau jalanan lurus yang sepi sehingga akan terasa perubahannya. Mobil ini juga memiliki ruang yang lebih luas, sehingga memuat lebih banyak penumpang dari versi sebelumnya.

Mobil ini cocok sekali untuk Anda yang suka mendengarkan musik dengan volume yang kencang. Karena kualitas audio yang dimiliki oleh Pajero Sport Dakar sangatlah bagus. Anda tinggal menyediakan kabel aux dan colokkan ke handphone Anda, sehingga Anda bisa menikmati berbagai macam lagu-lagu hits favorite Anda. Menurut saya, mobil ini benar-benar mobil impian, karena dilengkapi berbagai teknologi canggih yang dapat memudahkan pengendaranya. Bagi Anda pecinta mobil, mungkin memang tidak mudah menentukan mobil apa yang cocok untuk keseharian Anda. Namun bagi saya Pajero Sport Dakar ini benar-benar bisa membantu kegiatan saya sehari-hari.

Mobil ini juga ramah lingkungan, irit bensin dan cocok dibawa bepergian kemana saja. Ketika di pameran mobil pun booth mitsubishi ini menjadi salah satu booth yang ramai dikunjungi orang. Untuk harga, Pajero Sport Dakar ini jauh lebih mahal ketimbang versi sebelumnya. Untuk perbedaan harganya mungkin bisa mencapai 40 juta rupiah. Namun tidak ada yang tidak mungkin kan, jika Anda memiliki tekad yang kuat untuk membelinya pasti mobil ini bisa menjadi milik Anda. Apalagi jaman sekarang ini terdapat fasilitas kartu kredit, sehingga Anda bisa mencicil mobil yang Anda inginkan.

Selain Pajero Sport Dakar, ada beberapa mobil lainnya dengan teknologi canggih yang berhasil saya temukan. Namun tidak ada yang benar-benar mencuri hati saya selain Pajero Sport Dakar. Untuk Anda yang mungkin penasaran atau ingin melihatnya dari dekat, Anda bisa mengunjungi pameran mobil selanjutnya yang akan diadakan di ICE BSD pada tanggal 10 sampai 20 agustus 2017. Disana akan terdapat berbagai macam mobil terbaru dengan teknologi canggih yang bisa Anda temukan, Anda bisa bertanya-tanya dengan salesnya langsung mengenai kekurangan, kelebihan serta spec-spec nya.

Mitsubishi diberitakan telah mengeluarkan produk lainnya yang dinamakan Mitsubishi Expander. Specnya pun tidak kalah menarik dari Pajero Sport Dakar dan diyakini bisa mengalahkan kepopuleran Toyota Avanza. Kita tunggu saja ya!

 

 

 

Hubungi Kami

Juragan Mobil Bekas

Jl. Nunyai Indah Blok B NO. 3f
Bandar Lampung, Lampung,  35144
Indonesia

Email : [email protected]
Phone: +6287-8775-0234

Silahkan hubungi kami melalui form kontak

Automobile Blogs