Tips Berkendara mobil yang aman saat Mudik 2015

 

Rating: 

No votes yet
Tips Berkendara mobil yang aman saat Mudik
Hai Sahabat Juraganmobilbekas.com, disaat bulan ramadhan seperti ini memang yang dinantikan adalah saat lebaran, karena tradisi indonesia yang kuat agar bermaaf maafan kepada orang tua, makanya banyak sekali yang untuk rela berkendaraan jauh untuk pulang kampung atau mudik, tapi sebelum pulang kampung atau mudik ada baiknya kita cek dahulu kendaraan kita dan lebih baiknya cek
Tips Berkendara mobil yang aman saat Mudik
  • Pastikan Anda dalam kondisi prima dalam berkendara. Jangan biarkan rasa kantuk mendominasi fisik Anda. Jika dalam kondisi ini, sebaiknya tepikan kendaraan dan beristirahatlah beberapa saat.
  • Buat rencana perjalanan. Pelajari tujuan dan rute yang akan dilewati. Terutama untuk jalur baru yang belum pernah dilalui. Kegunaannya untuk memudahkan pengendara mencapai tempat yang diinginkan. Caranya bisa bertanya dengan rekan yang sudah tahu, membaca peta, atau searching di internet.
  • Bawa dokumen pribadi dan kendaraan (SIM dan STNK). Pastikan pula tidak kadaluarsa alias masih layak pakai.
  • Pastikan kendaraan dalam keadaan layakk jalan. Lakukan pemeriksaan kendaraan secara menyeluruh. Bisa dengan melihat kondisi ban. Pastikan tidak kurang angin. Lalu cek ada tetesan oli atau tidak di kolong mobil. Jangan lupa cek pula oli mesin dan air radiator, jika kurang segera tambah.
  • Putarlah musik favorit Anda dengan volume minimum untuk memberikan kesempatan pendengaran Anda dari beberapa hal, seperti mendengar suara sirine atau klakson kendaraan lain.
  • Cek pula peralatan recovery sudah terbawa dan lengkap. Seperti dongkrak, pembuka  ban, ban cadangan, segitiga pengaman, strap, kabel jumper aki dan sebagainya.
 

 

Hubungi Kami

Juragan Mobil Bekas

Jl. Nunyai Indah Blok B NO. 3f
Bandar Lampung, Lampung,  35144
Indonesia

Email : admin@juraganmobilbekas.com
Phone: +6287-8775-0234

Silahkan hubungi kami melalui form kontak

Automobile Blogs