Turunkan Tekanan Darah dengan Cara Berikut

 

Rating: 

No votes yet

Berdebat alot di atas meja rapat saat mengemukakan pendapat memang tidak menyehatkan untuk tubuh. Pasalnya saat berdebat, tekanan darah di arteri akan meningkat. Kondisi tersebut dinamakan hipertensi. Hipertensi biasanya disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat dan juga faktor genetik. Jika tidak diatasi, akan meningkatkan risiko penyakit stroke dan jantung.

isiko penyakit stroke dan jantung

Menurunkan tekanan darah yang tinggi memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bagi yang terkena hipertensi karena genetika, harus didukung dengan obat-obatan tertentu. Namun bagi yang terkena hipertensi karena gaya hidup yang tidak sehat, perlu diubah gaya hidupnya agar lebih sehat dan teratur. Berikut ada beberapa tips untuk Anda yang ingin menurukan tekanan darah. Seperti apa caranya?

Olahraga
Aktivitas ini menuntut agar seluruh badan bergerak setidaknya 30 menit dalam sehari. Olahraga harus dilakukan secara teratur untuk mencegah tekanan darah meningkat kembali. Anda dapat melakukan olahraga sederhana seperti jogging, jalan pagi, berenang, dan bersepeda. Bahkan hanya dengan melakukan pekerjaan rumah tangga dengan rutin, Anda dapat menurunkan tekanan darah. Selain menurunkan tekanan darah, olahraga juga dapat meningkatkan kapasitas paru-paru dan efisiensi jantung. Mengurangi konsumsi garam Konsumsi garam yang berlebihan dapat memicu tingginya tekanan darah. Untuk itu, kurangi konsumsi garam menjadi sekitar satu sendok teh per hari. Sebagai penggantinya, gunakan garam laut yang asli, namun tetap dalam jumlah yang ditentukan. Hindari juga makanan yang diawetkan dengan garam seperti ikan asin dan telur asin. Menjaga berat badan
Berat badan ideal merupakan kunci agar tekanan darah menurun. Bagi Anda yang obesitas, mulailah untuk mengubah pola makan agar berat badan turun dan tekanan darah pun juga menurun
Konsumsi makanan sehat
Makanan yang tidak sehat juga dapat memicu tingginya tekanan darah. Jadi mulai sekarang, konsumsi makanan seperti biji-bijian, sayur, buah, dan susu rendah lemak sebagai menu harian Anda. Buah dan sayur mengandung kalium yang dapat mengurangi efek natrium pada tekanan darah. Cek juga label nutrisi ketika membeli makanan kemasan. Hindari makanan yang terlalu banyak bahan kimia dan pengawet.

 

 

Hubungi Kami

Juragan Mobil Bekas

Jl. Nunyai Indah Blok B NO. 3f
Bandar Lampung, Lampung,  35144
Indonesia

Email : [email protected]
Phone: +6287-8775-0234

Silahkan hubungi kami melalui form kontak

Automobile Blogs