Home Berita Gara gara fitur “Boombox”, Tesla tarik lebih dari 500 ribu mobil di AS

Gara gara fitur “Boombox”, Tesla tarik lebih dari 500 ribu mobil di AS

by editorial
Tesla tarik lebih dari 500 ribu mobil di AS min

Jakarta( JMB)- Pembuat mobil listrik Tesla Inc menarik sebanyak 578. 607 kendaraan di Amerika Serikat sebab fitur” Boombox”.

Tesla menarik kembali sebagian kendaraan Model S, Model X, Model Y, serta 2017- 2022 Model 3 2020- 2022 sebab” Guna Boombox” membolehkan suara diputar lewat speaker eksternal dikala kendaraan lagi bergerak serta itu bisa jadi mengaburkan suara yang dibutuhkan( Pedestrian Warning System/ Suara Sistem Peringatan Pejalan Kaki).

Dilansir dari Reuters, Jumat, Tesla sudah menghasilkan 10 penarikan AS sepanjang 4 bulan terakhir, tercantum 4 dalam 2 pekan terakhir.

Industri yang berbasis di Texas itu menemukan sorotan tajam dari Administrasi Keselamatan Kemudian Lintas Jalur Raya Nasional( NHTSA). Tesla berkata tidak mengenali terdapatnya musibah, luka ataupun kematian terpaut dengan permasalahan peringatan kendaraan yang mendesak penarikan terkini.

NHTSA berkata mereka kandas mematuhi standar keselamatan kendaraan bermotor federal tentang persyaratan suara minimum buat kendaraan listrik.

Tesla hendak melaksanakan pembaruan fitur lunak over- the- air yang hendak menonaktifkan fungsionalitas Boombox dikala kendaraan dalam fashion Drive, Neutral, serta Reverse. Banyak penarikan Tesla baru- baru ini buat menanggulangi permasalahan fitur lunak.

Sebagian penarikan Tesla baru- baru ini terjalin lekas sehabis NHTSA mengajukan persoalan tentang fitur ataupun keluhan. Regulator lagi menyelidiki sistem dorongan pengemudi Tesla Autopilot serta fitur game di dalam kendaraan.

Di dasar tekanan dari NHTSA, Tesla pada Januari 2021 sepakat buat menarik 135 ribu kendaraan dengan layar sentuh yang dapat kandas. Dalam perihal ini, NHTSA mengambil langkah yang tidak biasa dengan memohon penarikan tersebut secara formal.

Tesla sudah berupaya buat menuntaskan permasalahan itu dengan pembaruan lewat hawa namun NHTSA berkata pada dini 2021 pembaruan itu dapat” secara prosedural serta substantif tidak memadai.”

Dalam penarikan terkini, Tesla memperkenalkan” Boombox” pada Desember 2020, serta NHTSA menghasilkan permintaan data pada Januari 2021. Terdapat sebagian pertemuan virtual tentang permasalahan ini sepanjang sebagian bulan selanjutnya.

Pada bulan September, NHTSA tingkatkan penyelidikan atas permasalahan ini, kata Tesla. Pada bulan Oktober Tesla membela uji serta alibi yang digunakan buat memastikan kepatuhan Boombox namun kesimpulannya Tesla sepakat buat penarikan kembali sehabis 2 hari pertemuan bulan kemudian.

Boombox memakai speaker Pedestrian Warning System( PWS) serta pengguna bisa membiasakan suara.

Kendaraan listrik kerapkali lebih susah didengar pada kecepatan rendah daripada mesin bertenaga bensin. Di dasar ketentuan yang diamanatkan oleh Kongres, pembentuk mobil wajib meningkatkan suara ke kendaraan listrik kala mereka bergerak dengan kecepatan sampai 18, 6 mil per jam( 30 kilometer per jam) buat menolong menghindari luka di antara pejalan kaki, pengendara sepeda serta orang buta.

NHTSA berkata kalau pada kecepatan yang lebih besar, kebisingan ban, hambatan angin, serta aspek yang lain melenyapkan kebutuhan hendak suara peringatan.

 

You may also like