Home Tips Otomotif Makna Huruf serta Angka di Persneling Mobil Matik

Makna Huruf serta Angka di Persneling Mobil Matik

by editorial
Makna Huruf serta Angka di Persneling Mobil Matik

Dikutip dari halaman berikut makna huruf serta angka pada persneling mobil matik dan khasiatnya.

P ataupun Parking

Fashion ini digunakan kala mobil dalam posisi menyudahi dengan waktu yang lumayan lama. Tidak hanya itu, P pula digunakan dikala parkir dengan keadaan mesin mati. Dengan memusatkan persneling pada huruf P, hingga transmisi hendak terkunci sehingga mobil tidak bisa didorong. Posisi P persneling pula ialah dini kala mobil dihidupkan.

R ataupun Reverse

Cocok namanya, huruf R pada persneling mobil matik berperan buat memundurkan mobil. Perihal ini sama sebagaimana pada mobil manual.

N ataupun Neutral

Posisi N menunjukkan transmisi leluasa serta tidak terkunci. Perihal ini pula sama sebagaimana pada mobil manual.

D ataupun Drive

D merupakan singkatan dari drive ataupun jalur. Dikutip dari halaman suzuki. co. id, biasanya mobil matik melaju dengan posisi ini. Pada posisi D, perpindahan gigi dari 1 sampai gigi paling tinggi pada mobil matik dicoba secara otomatis.

2 ataupun Second (S)

Posisi ini bermanfaat kala lagi melaju di keadaan jalur menanjak ataupun pegunungan sebab transmisi cuma bekerja pada gigi 1 serta 2. Tidak hanya itu, posisi ini pula bisa berperan selaku engine brake.

1 ataupun Low( L)

Posisi ini digunakan buat bergerak maju dengan posisi gigi 1. Posisi persneling 1 pada mobil matik idealnya digunakan kala mobil menanjak ataupun melaju pada turunan curam supaya mobil tidak melaju dengan kencang

You may also like