Berita

By editorial

Kelebihan Wuling Air ev Yang Bikin Ngiri

Daftar Isi

Jakarta( ANTARA)- Wuling Air ev, mobil listrik sangat terjangkau di pasar nusantara dengan harga mulai Rp238 juta( OTR Jakarta), tidak hanya bawa teknologi elektrifikasi terbaru, tetapi ikut menaruh 5 keunggulan guna memudahkan mobilitas penggunanya.

5 keunggulan yang diartikan antara lain kemudahan buat digunakan( easy to use), gampang pengisian energi( easy home charging), perawatan terjangkau( easy to owned), energi tahan baterai yang kokoh serta leluasa ganjil- genap. Berikut ulasannya sebagaimana dikutip dari halaman formal Wuling pada Selasa:

Easy to Use

Wuling Air ev yang dibuat di pabrik Wuling Cikarang, Jawa Barat, mempunyai ukuran yang kompak sehingga gampang digunakan oleh seluruh golongan, anak muda sampai orang tua.

Mobil mungil berdesain futuristis itu mempunyai ukuran panjang dekat 2. 917 milimeter, lebar 1. 493 milimeter serta besar 1. 621mm dengan jarak sumbu roda 1. 940 milimeter sehingga lebih gampang diparkir, gampang melintasi jalanan kecil serta gesit dikala bermanuver.

Smart Start System pula jadi fakta kalau Wuling Air ev sangat gampang digunakan, ialah menyalakan mobil tanpa memencet tombol ataupun memutar kunci. Pengguna lumayan bawa kunci, tiba rem, menunggu” ready” timbul di instrument cluster.

Sehabis itu, putar knop transmisi ke D ataupun R, serta non- aktifkan electric parking brake. Buat mematikan Air ev, Kamu cuma butuh tiba rem, putar knop transmisi ke P serta aktifkan electric parking brake dan kunci pintu dari luar mobil.

Easy Home Charging

Pengisian energi listrik tidaklah permasalahan untuk owner Wuling Air ev, alasannya pabrikan Almaz serta Cortez itu telah mempersiapkan fitur easy charging yang membuat urusan” ngecas” mobil listrik jadi kilat serta gampang di rumah.

Baca Juga  Panduan Memoles Mobil Sendiri di Rumah

Wuling Air ev dibekali 2 system easy charging ialah Socket Box serta Charging Pillar. Socket Box Wuling Air ev berisi socket ataupun colokan listrik serta perlengkapan pengaman elektrikal berjenis AC GB/ T yang sanggup meneruskan energi listrik 2. 200 W.

Sebaliknya Charging Pillar merupakan fitur yang dilengkapi charging gun sehingga dapat langsung dipasangkan ke mobil listrik. Peranti pengisian energi itu sanggup meneruskan energi listrik sampai 7. 700 W.

Easy to Own

Seluruh mobil membutuhkan perawatan teratur, tetapi yang membedakan merupakan seberapa terjangkau serta mudahnya buat menjaga mobil tersebut. Buat itu, Wuling membagikan free bayaran jasa perawatan berkala untuk konsumen Air ev sampai 2 tahun ataupun 50. 000 km( yang tercapai terlebih dulu).

Sebaliknya nominal bayaran yang dikeluarkan sampai 100. 000 km cuma dekat Rp4 juta buat pergantian berkala sebagian komponen berstatus fast moving.

Tidak hanya itu, Wuling Air ev pula membagikan bermacam- macam garansi. Awal, garansi universal kendaraan 3 tahun ataupun 100. 000 km, garansi Power Battery System Assembly sampai 8 tahun ataupun 120. 000 km serta pula garansi Main Electrical Components hingga 5 tahun ataupun 100. 000 km dengan ketentuan serta syarat yang berlaku.

Battery Tahan Lama

Baterai Wuling Air ev sudah lolos 16 model uji ketahanan pada bermacam- macam keadaan serta suasana. Pengujian tersebut antara lain uji jatuh, rotasi berulang- ulang, kebakaran, rendaman air, benturan, sampai getaran buat membenarkan baterai senantiasa nyaman buat digunakan tiap hari oleh pengguna.

” Baterai Air ev sudah melewati bermacam pengujian dengan hasil yang memuaskan. Pengujian tersebut bertujuan buat membenarkan keamanan dan ketahanan baterai dalam bermacam keadaan pengoperasian,” jelas Danang Wiratmoko sebagai Product Planning Wuling Motors dalam siaran formal.

Baca Juga  Regulasi dan Keamanan dalam Pengembangan EV di Mata Akademisi

Wuling Air EV mengusung baterai lithium iron phosphate( LFP) yang bertugas menaruh sekalian jadi sumber tenaga. Bermacam uji baterai Air ev dicoba dalam bermacam skenario. Salah satunya merupakan uji ketahanan baterai pada benturan dengan tata cara uji jatuh dari ketinggian satu m.

Dicoba pula uji musibah dengan percepatan sampai 28G dari satu titik ke titik yang lain serta pula flip test dengan rotasi kesekian semacam pada keadaan mobil terbalik. Hasilnya, paket baterai Air ev sukses melewati bermacam- macam uji tersebut dengan keadaan yang baik serta utuh dan masih berperan wajar.

Baterai Air ev sudah diuji pada keadaan ekstrem yang lain, ialah suasana kebakaran. Pada pengujian ini, baterai sukses melewati proses pembakaran pada temperatur besar tanpa terjalin ledakan ataupun kehancuran yang lain.

Paket baterai pula lewat uji rendaman dalam air dengan hasil baik sehingga mendapatkan sertifikasi IP67, tanpa terdapatnya kebocoran buat menjamin keamanan pada suasana hujan ataupun banjir.

Bebas Ganjil Genap

Mengacu pada Peraturan Gubernur DKI Jakarta No 88 Tahun 2019 tentang pembatasan kemudian lintas dengan sistem ganjil- genap, hingga dapat ditentukan Wuling Air ev dapat melintasi jalanan dengan pembatasan tersebut.

Wuling Air ev hendak memperoleh plat no kendaraan dengan list biru di bagian masa berlaku buat mempermudah petugas mengenali tipe kendaraan tersebut ialah EV yang boleh melintas di kawasan ganjil- genap.

Upaya itu ialah salah satu insentif buat pengguna kendaraan listrik sebab telah berkontribusi dalam pengurangan akibat emisi karbon.