Home » Kelebihan Suspensi Baru Mitsubishi New Xpander Cross

Kelebihan Suspensi Baru Mitsubishi New Xpander Cross

Khadafi November 2, 2022

JAKARTA (JMB) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan pembaruan pada Xpander Cross baru andalannya yang kini lebih nyaman dan kaku berkat penggunaan suspensi baru.

Expander Cross baru hadir dengan pengaturan suspensi baru yang melembutkan benturan. Hal ini disebabkan oleh penyempurnaan shock absorber belakang Expander Cross berdiameter lebih besar yang baru, yang meliputi: B.Pajero Sport.

Sasis baru, dikombinasikan dengan desain bodi yang lebih maskulin dan ground clearance 220 mm, membuat mobil lebih mudah dikendalikan, bahkan di medan yang kasar.

“Biasanya mobil dengan ground clearance tinggi sangat mempengaruhi kenyamanan berkendara. Namun berkat penggunaan dan penyempurnaan suspensi, kami mampu memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang Xpander Cross baru,” kata Arif Dwiant, Kepala Bagian Pelatihan PT MMKSI, belum lama ini.

” Pada bagian shock damper, valving juga mengalami perubahan untuk karakteristik redaman yang optimal. Setelah itu, suspensi belakang yang digunakan pada Pajero Sport juga diperbesar. Suspensi dan lingkar kemudi dari Expander Cross baru mewarisi Pajero. Suspensi sport dan roda kemudi, memberi pemilik pengalaman berkendara baru.

“Sebenarnya Expander Cross nyaman. Tapi Mitsubishi mendengarkan pendapat konsumen, jadi shock absorber belakang diubah jadi Pajero Sport. Sudah membaik,” kata Rifat kepada wartawan, Kamis.

Rifat mengatakan Xpander Cross baru dapat dikendarai dengan nyaman meski dengan jumlah penumpang maksimal dengan mengadopsi suspensi Pajero Sport. Selain itu, setir baru menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda. Ini berarti bahwa pukulan selama manipulasi lebih mudah untuk digenggam.

“Respon kemudi mirip dengan Pajero Sport, dengan bantingan yang baik. Ada isolasi kebisingan dan umpan balik kemudi yang lebih baik. Jadi perbaikan suspensi membuat kemudi lebih nyaman dan sesuai dengan handling mobil,” kata Rifat.

Banyak peredam ditambahkan untuk meningkatkan suspensi dan kekencangan kabin, mulai dari insulasi di dekat kap, firewall dan spatbor, hingga mobil di bawah penutup tambahan. Selain pengurangan kebisingan, mesin yang dijaga dapat meminimalkan hambatan udara. Maka tak heran bila Expander Cross baru dianggap sebagai salah satu crossover MPV terberat di kelasnya.