Home Berita Panduan Memoles Mobil Sendiri di Rumah

Panduan Memoles Mobil Sendiri di Rumah

by editorial
Panduan Memoles Mobil Sendiri di Rumah

Siapa yang tidak ingin tampilan mobilnya senantiasa mengilap dikala digunakan? AutoFamily dapat memoles mobil sendiri di rumah biar susunan catnya kian berkilau. Tetapi, Kamu wajib menjajaki panduan memoles mobil secara pas serta benar supaya hasilnya lebih maksimal.

Banyak keuntungan dari perawatan poles mobil. Awal, perawatan ini bermanfaat buat melenyapkan kotoran serta debu yang melekat pada bodinya. Tidak hanya itu, susunan cat mobil pula kian terpelihara dari guratan ataupun baret dengan prosedur perawatan mobil ini. Tampilan mobil kian indah serta bersinar berkat metode memoles mobil yang pas.

4 Panduan Memoles Mobil Sendiri di Rumah

Poles mobil tidaklah pekerjaan yang dapat dicoba secara asal- asalan. Pekerjaan ini pula memakan waktu tidak sebentar serta memerlukan ketelitian sepanjang proses pengerjaannya. Sebab itu, Kamu butuh berjaga- jaga dikala memoles mobil biar susunan cat mobilnya senantiasa terpelihara serta tidak rusak.

Auto2000 membagikan panduan memoles mobil sendiri supaya tampilan akhir

cat mobil Kamu lebih indah serta berkilau dikala dilihat. Apa saja?

1. Siapkan Perlengkapan Poles

Perlengkapan poles mobil terdiri dari kain microfiber lembut serta cairan poles. Terdapat 2 tipe cairan poles yang ada di pasaran, ialah wax serta hard shell serta Kamu dapat memilihnya cocok kebutuhan. Memilih cairan poles bermutu besar walaupun biayanya mahal supaya tidak membahayakan cat mobilnya. Dikala membeli cairan poles, bacalah dulu review menimpa benda tersebut supaya lebih nyaman dikala digunakan.

2. Mencuci Mobil Hingga Bersih

Kamu wajib cuci mobil dulu hingga bersih serta tidak terdapat kotoran ataupun debu melekat di permukaannya. Langkah ini dapat menjauhi timbulnya baret ataupun guratan dikala bodi mobil lagi dipoles. Kamu dapat memakai mesin mencuci mobil di rumah biar bersih optimal serta mutu cat mobilnya senantiasa terpelihara. Jangan memakai tipe sabun lain tidak hanya sabun mencuci mobil, dan memilih produk sabun bermutu supaya mobil senantiasa nyaman dikala dicuci.

3. Keringkan Mobil

Jauhi mengeringkan mobil dengan metode dibiarkan di dasar cahaya matahari. Sebabnya, sisa- sisa air dapat mengendap serta membentuk water spot serta jamur pada bodi mobil. Pakai lap microfiber biar mobil kering sempurna. Kamu dapat memakai lap chamois selaku alternatif, namun bilaslah dulu memakai air bersih biar cat mobil tidak hendak tergores.

4. Mulailah Memoles Mobil Anda

Sehabis mobil kering sempurna, waktunya memoles mobil Kamu. Waktu pengerjaannya tergantung pada tingkatan kekusaman serta perinci pemolesannya. Kamu memerlukan waktu lebih lama bila tampilan mobilnya kumal ataupun memerlukan perinci polesan yang apik serta cermat.

Ikuti langkah di dasar ini buat memoles mobil sendiri memakai tangan:

Parkir mobil di posisi yang cerah serta nyaman dari debu ataupun kotoran yang lain, misalnya garasi ataupun taman rumah.

Siapkan perlengkapan poles mobil, ialah cairan poles serta kain microfiber. Metode poles ini dicoba secara manual memakai tangan.

Mulai memoles mobil dari bagian atas. Bubuhkan cairan poles pada bagian tersebut, setelah itu lap memakai kain microfiber hingga menimpa segala bagian atasnya. Jalani dengan gerakan memutar serta berulang- ulang hingga menemukan hasil yang di idamkan.

Ulangi langkah di atas pada bagian samping, depan, serta balik mobil secara berentetan. Yakinkan satu zona mobil telah dipoles sempurna saat sebelum berpindah ke zona yang lain.

Jalani pengecekan sehabis mobil berakhir dipoles. Kamu dapat memoles bagian mobil bila butuh. Akhiri proses pemolesan apabila telah cocok ekspektasi.

You may also like