spesifikasi toyota raize 2023

Review

By editorial

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Raize 2023 : Spesifikasi, Keunggulan, dan Kelemahan

Kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) semakin diminati di Indonesia. Tak hanya menawarkan ketangguhan untuk melahap berbagai medan jalan, SUV juga tampil dengan desain stylish yang cocok untuk penggunaan di perkotaan. Menjawab kebutuhan tersebut, Toyota menghadirkan Toyota Raize, sebuah SUV kompak yang memadukan fungsionalitas dengan gaya modern.

Perpaduan Ideal untuk Aktivitas Urban

Toyota Raize memiliki dimensi yang ideal untuk digunakan di jalanan kota yang padat. Bodinya yang kompak membuatnya lincah saat bermanuver menembus kemacetan. Ground clearance yang cukup tinggi juga memberikan rasa percaya diri saat melibas jalanan bergelombang atau banjir ringan.

Bagi Anda yang aktif dan memiliki gaya hidup urban, Toyota Raize bisa menjadi teman ideal untuk menemani berbagai aktivitas. Ingin pergi hangout bersama teman ke cafe yang hits? Toyota Raize siap meluncur dengan lincah. Merencanakan weekend getaway ke luar kota? Dengan bagasi yang luas dan performa mesin yang bertenaga, Toyota Raize siap menjadi teman perjalanan Anda.

Spesifikasi Toyota Raize 2023

spesifikasi mesin toyota raize 2023

Sebelum kita bahas lebih dalam mengenai kelebihan dan kekurangan Toyota Raize, mari kita simak terlebih dahulu ringkasan spesifikasinya:

  • Mesin: 1.0L Turbocharger (varian tertinggi)
  • Tenaga: 98 PS pada 6.000 rpm
  • Torsi: 140 Nm pada 2.400 – 4.000 rpm
  • Transmisi: CVT
  • Penggerak: FWD (Front Wheel Drive)
  • Dimensi: (PxLxT) 4.030 x 1.710 x 1.635 mm
  • Wheelbase: 2.525 mm
  • Ground Clearance: 200 mm
  • Suspensi: Depan MacPherson Strut, Belakang Torsion Beam
  • Rem: Depan Cakram Berventilasi, Belakang Tromol

Kelebihan Toyota Raize yang Menarik

spesifikasi toyota raize 2023

Toyota Raize menawarkan beberapa kelebihan yang menjadikannya pilihan menarik bagi Anda yang mencari SUV kompak. Berikut beberapa diantaranya:

  • Desain SUV yang Tangguh dan Stylish
Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Toyota Corolla GL & SE Saloon

Toyota Raize tampil dengan desain SUV yang tangguh dan sporty. Gril depan yang tegas, lampu berdesain tajam, serta penggunaan pelek berukuran besar membuat tampilannya terlihat gahar dan modern. Raize juga menawarkan berbagai pilihan warna yang menarik, sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan karakter Anda.

  • Fitur Keselamatan Aktif Toyota Safety Sense

Toyota Raize dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS) pada varian tertinggi. Fitur ini meliputi Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), serta Adaptive Cruise

  • Performa Mesin Turbo yang Bertenaga
  • kelebihan spesifikasi mesin toyota raize 2023

Meskipun memiliki mesin berkapasitas kecil, Toyota Raize 1.0L Turbo mampu menghasilkan tenaga yang cukup besar, yaitu 98 PS dan torsi 140 Nm. Performa ini memberikan akselerasi yang responsif dan handling yang menyenangkan, terutama di jalanan perkotaan.

  • Bagasi yang Luas dan Fleksibel

Meskipun memiliki dimensi yang kompak, Toyota Raize memiliki ruang bagasi yang cukup luas, yaitu 369 liter. Bagasi ini dapat dilipat dan diperluas menjadi 1.129 liter, sehingga Anda dapat memuat berbagai barang bawaan dengan mudah.

  • Handling yang Lincah dan Stabil

Toyota Raize menggunakan suspensi MacPherson Strut di bagian depan dan Torsion Beam di bagian belakang. Kombinasi ini menghasilkan handling yang lincah dan stabil, sehingga Anda dapat merasakan sensasi berkendara yang menyenangkan.

Kelemahan Toyota Raize yang Perlu Dipertimbangkan

dashboard mesin toyota raize 2023

Di samping kelebihannya, Toyota Raize juga memiliki beberapa kelemahan yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda membelinya:

  • Kapasitas Tangki Bensin yang Terbatas

Toyota Raize memiliki kapasitas tangki bensin yang tergolong kecil, yaitu 36 liter. Hal ini membuat Anda harus lebih sering mengisi bensin, terutama jika Anda sering bepergian jauh.

  • Kurangnya Ventilasi AC Belakang
Baca Juga  Toyota Vios Gen 3: Kelebihan dan Kekurangannya yang Perlu Diketahui

Varian Toyota Raize tidak dilengkapi dengan ventilasi AC belakang. Hal ini dapat membuat penumpang di baris kedua merasa kurang nyaman, terutama saat cuaca panas.

  • Harga yang Cukup Tinggi

Harga Toyota Raize tergolong cukup tinggi dibandingkan dengan SUV kompak lainnya di kelasnya. Hal ini perlu menjadi pertimbangan bagi Anda yang memiliki budget terbatas.

Toyota Raize menawarkan beberapa kelebihan yang menarik, seperti desain yang stylish, fitur keselamatan yang canggih, performa mesin yang bertenaga, bagasi yang luas, dan handling yang lincah. Namun, perlu dipertimbangkan juga beberapa kelemahannya, seperti kapasitas tangki bensin yang terbatas, kurangnya ventilasi AC belakang, dan harga yang cukup tinggi.

Pada akhirnya, keputusan untuk membeli Toyota Raize bergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda. Jika Anda mencari SUV kompak yang stylish, aman, dan bertenaga, Toyota Raize bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda memiliki budget terbatas atau membutuhkan ruang bagasi yang lebih besar, Anda mungkin perlu mempertimbangkan SUV lain.