Home Berita Terjadi Peningkatan Cat Mobil, Ini Sebabnya

Terjadi Peningkatan Cat Mobil, Ini Sebabnya

by editorial
Terjadi Peningkatan Cat Mobil min

Indonesia mengalami masa yang buruk dan dunia industri otomotif turut lesu pada 2020 silam. Baru belakangan ini industri otomotif mengalami kenaikan dimana dapat dilihat angka penjualan mobil semakin tinggi dan ternyata ini berdampak langsung pada cat mobil. Bagaimana pun, bisnis cat kendaraan bermotor saling mempengaruhi satu sama lain dengan industri mobil.

Sebagaimana yang diungkapakan oleh Managing Director PT. Bintang Chemical Indonesia yang memproduksi cat dengan merek Belkote, Tio Kay Hok, bahwa bangkitnya industri otomotif serta semakin tingginya minat masyarakat melakukan modifikasi menjadikan permintaan terhadap cat mobil semakin besar.

Bagi Belkote, ini adalah pasar potensial yang dapat terus tumbuh dan mereka optimis bisa bersaing dengan pelaku industri otomotif lainnya. Hal ini didasari oleh keunggulan yang dimiliki oleh cat Belkote dimana mereka mengklaim mempunyai teknologi khusus yang jauh lebih baik dibandingkan pesaingnya. Keunggulan cat ini antara lain dapat diaplikasikan dengan mudah, tahan lama, dan cepat kering. 

Dengan semakin besarnya pengguna mobil di Indonesia menyesaki jalan membuat resiko kerusakan pada cat semakin tinggi dan ini adalah peluang bisnis untuk reparasi bodi dan pengecatan. Ditambah dengan tren modifikasi mengakselerasi bisnis cat kendaraan bermotor.

Menyadari besarnya potensi dalam bisnis cat ini, Belkote menghadirkan beragam produk pelapis cat bagi konsumennya. Misalnya mereka meluncurkan produk plapis cat seperti Basecoat, Polyurethane AXT, Clear Coat AXT 410 dan AXT 210.

Andrew Budi Karyawan, Marketing Direcotor Bintang Chemical Indonesia mengungkapkan bahwa mereka menyediakan produk dengan varian yang mempunyai kualitas tinggi yaitu Ultra High Solid Clear Coalt.

Keunggulan yang dimiliki oleh produk ini adalah kemudahan dalam mengaplikasikannya ke berbagai komponen kendaraan, memiliki tingkat kekerasan yang sangat baik, dapat tahan terhadap terpaan cuaca serta tahan dengan berbagai bahan kimia, serta cat ini pula mempunyai kadar solid tertinggi saat diaplikasikan.

Beragam keunggulan yang ada dalam produknya ini diharapkan dapat memenuhi ekspektasi para pecinta cat otomotif serta memberikan perlindungan yang maksimal terhadap mobil para konsumennya.

You may also like