Home Berita 3 Model Kendaraan Daihatsu di “Recall”, Rocky, GranMax dan Luxio

3 Model Kendaraan Daihatsu di “Recall”, Rocky, GranMax dan Luxio

by editorial
3 Model Kendaraan Daihatsu di Recall Rocky GranMax dan Luxio

Jakarta( JMB)- PT Astra Daihatsu Motor( ADM) menarik kembali( recall) 3 model kendaraannya ialah Rocky, GranMax, serta Luxio.

Program ini ialah fakta tanggung jawab Daihatsu dalam membagikan produk serta pelayanan terbaik, supaya pelanggan bisa senantiasa beraktifitas dengan nyaman serta aman.

Excecutive Coordinator Technical Service Division PT ADM Bambang Supriyadi, dalam jumpa pers daring, Jumat, berkata grupnya menarik kembali sebanyak 9. 378 unit model Rocky dengan periode penciptaan 28 April–7 Oktober 2021.

Penarikan tersebut dicoba sebab grupnya memperhitungkan kendaraan butuh dicoba penguatan dengan menaikkan titik zona pengelasan pada bagian dudukan shock absorber depan yang berpotensi mengusik kenyamanan berkendara kala melewati keadaan jalur rusak di kecepatan besar.

” Di mana hendak mencuat bunyi abnormal pada bagian dalam kap mobil, sampai kemampuan terlepasnya komponen dudukan shock absorber tersebut,” kata Bambang.

Buat menanggulangi permasalahan tersebut, Bambang berkata pabrikan hendak menaikkan 11 titik pengelasan baru di bagian fender apron depan Daihatsu Rocky yang ditarik kembali, yang tadinya dibekali 14 titik pengelasan saja.

Sehingga, nanti unit yang di- recall hendak mempunyai total titik pengelasannya jadi 25 titik.

Lebih lanjut, pada model GranMax serta Luxio, Daihatsu mau melaksanakan pemrograman ulang pada komponen ECU mesin pada kedua model tersebut dengan total sebanyak 11. 734 unit dengan periode penciptaan 9 September 2021–21 Januari 2022.

Fenomena yang universal ditemui pada unit terdampak di atas merupakan RPM yang tidak normal, mesin knocking, serta kinerja mesin yang tersendat sampai mati.

Daihatsu merekomendasikan pelanggan yang mobilnya masuk dalam catatan program recall buat bisa bawa kendaraannya ke bengkel formal Daihatsu terdekat buat bisa ditangani oleh mekanik andal Daihatsu tanpa dikenakan bayaran.

Terdapat juga buat waktu proses perbaikannya, pada model Rocky hendak berlangsung sepanjang dekat 10 jam kerja, dan buat model GranMax serta Luxio dekat 15 menit.

Buat prosedur recall, Daihatsu pula secara aktif hendak menghubungi pelanggan yang kendaraannya masuk ke dalam program ini.

Tidak hanya itu, pelanggan pula dapat membenarkan secara mandiri apakah mobil Daihatsu miliknya masuk ke dalam program ini dengan mendatangi web formal www. daihatsu. co. id/ recall, dengan memasukkan no rangka kendaraan, ataupun dapat pula dengan menghubungi Daihatsu Access di 1- 500- 898.

Sehabis menemukan data untuk pelanggan yang masuk ke catatan recall, bisa langsung melaksanakan booking agenda, serta tiba ke bengkel formal Daihatsu cocok waktu yang sudah didetetapkan.

Selaku bonus data, pada program recall ini, ada total 162 bengkel formal Daihatsu yang tersebar di segala Indonesia, siap menyongsong pelanggan buat melaksanakan revisi pada komponen model Rocky, GranMax, serta Luxio.

” Program ini ialah komitmen Daihatsu dalam usaha kami melindungi mutu serta kepuasan pelanggan melalui layanan after sales. Daihatsu siap menyongsong pelanggan yang mobilnya tercantum dalam catatan program recall, silahkan buat bisa bawa kendaraan kesayangannya ke bengkel formal Daihatsu buat dicoba revisi, supaya bisa beraktifitas lebih nyaman, serta aman,” ucap After Sales Service& Logistic Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation( AI- DSO), Lili Herman.

You may also like