Berita

By editorial

Kontributor Utama Suzuki pada 2021 Carry pikap

Jakarta( JMB)- PT Suzuki Indomobil Sales( SIS) mencatatkan penjualan kendaraan roda 4 naik 38, 8 persen( wholesales) serta 23, 8 persen( retail sales) dibandingkan 2020, dengan New Carry Pickup selaku tulang punggung.

New Carry Pick Up jadi kontributor utama yang berkontribusi terhadap penjualan Suzuki sebesar 58 persen secara wholesales ataupun retail sales.

4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra dalam luncurkan pers dilansir Rabu berkata, penjualan yang positif selama 2021 tidak lepas dari kenaikan mutu produk, purna jual serta layanan yang terus dicoba Suzuki Indonesia.

“ Kami mengapresiasi para pelanggan setia Suzuki sampai kami sukses mencatatkan kenaikan pada pembukuan penjualan nasional kami,” kata Donny.

Ia berkata kenaikan tersebut ialah salah satu akibat positif dari upaya Suzuki dalam memperkenalkan produk yang cocok kebutuhan pelanggan, tingkatkan mutu produk, purna jual serta pelayanan, dan kesetiaan pelanggan terhadap kendaraan penumpang ataupun komersil yang dipunyai Suzuki Indonesia.

Sedangkan itu, kendaraan penumpang segmen SUV Suzuki XL7 menduduki posisi selaku kontributor terbanyak kedua dengan 18 persen buat wholesales serta 16 persen buat retail sales dalam penjualan nasional.

Tidak hanya itu, All New Ertiga pula berkontribusi terhadap penjualan Suzuki dengan menyumbang 12 persen terhadap wholesales serta 13 persen terhadap retail sales, sehingga menjadikan All New Ertiga masuk ke dalam 3 model kontributor paling tinggi pada penjualan Suzuki di tahun 2021.

Kenaikan yang dirasakan oleh XL7 serta All New Ertiga tersebut tidak terlepas dari pengaruh kebijakan relaksasi Pajak Penjualan Benda Elegan( PPnBM) yang diterapkan oleh pemerintah di tahun 2021 kemudian.

“ Kami berterima kasih kepada pelanggan Suzuki yang tersebar di segala Indonesia atas keyakinan mereka terhadap Suzuki Indonesia,” pungkas Donny.