Home Tips Otomotif Bingung Dengan Cara Jual Mobil Cepat? Simak Tipsnya!

Bingung Dengan Cara Jual Mobil Cepat? Simak Tipsnya!

by editorial
Bingung Dengan Cara Jual Mobil Cepat min e1643206984269 updraft pre smush original

Jual mobil lama dan membelinya dengan yang lebih bagus adalah solusi tepat untuk Anda yang ingin memiliki kendaraan proper di masa pandemi. Apalagi saat ini virus Omicron mulai merajalela dan Anda perlu untuk memproteksi diri dengan lebih bagus lagi.

Setidaknya, ketika Anda memiliki kendaraan pribadi sendiri, maka bepergian ke manapun jadi lebih nyaman karena tidak harus menggunakan kendaraan umum dan bertemu banyak orang. Nah, di tahun baru ini, ada baiknya sih jika Anda mengganti mobil lama dengan yang baru. Yuk, ikuti trik ini supaya bisa menjual mobil dengan lebih cepat.

Tips Bisa Jual Mobil Dengan Cepat

1. Bersihkan Kendaraan Anda

Siapapun pasti ingin kesempurnaan saat membeli mobil bekas. Jadi, pastikan bahwa Anda telah meluangkan waktu untuk merapikan interior luar dan dalam, termasuk mencuci dan waxing, mengganti wiper kaca depan dan keset lantai yang lama, serta mengisi ban dan cairan Anda.

Membersihkan kendaraan dan membuatnya terlihat lebih layak akan menghasilkan harga jual yang lebih tinggi. Jika memang diperlukan, cobalah memperbaiki goresan kecil yang ada. Atau, jika bisa, Anda mungkin bisa mencari warna cat mobil yang tepat di toko perlengkapan mobil dan mengecat n goresan sendiri.

2. Patok Harga Dengan Benar

Seperti dalam menjual apa pun, biaya adalah aspek yang paling penting untuk membongkar kendaraan lama Anda. Semakin kompetitif Anda menentukan harga mobil, semakin baik. Tentu saja, Anda menginginkan uang paling banyak, terutama jika Anda berencana menggunakan uang tunai dari penjualan sebagai uang muka untuk mobil baru atau membeli lagi yang bekas namun tahunnya lebih terbaru.

Coba deh cari struktur harga yang akurat di internet untuk mengukur nilai pasar yang wajar. Berdasarkan informasi yang Anda berikan mengenai merek, model, opsi, dan kondisi mobil, Anda akan menerima harga yang tepat.

Pilih harga yang diminta sedikit di bawah mobil lain untuk menarik perhatian orang, atau bisa juga naikkan sedikir karena pembeli hampir selalu menawar dan bernegosiasi. Dengan kata lain, jika Anda membutuhkan Rp 70 juta untuk mobil tersebut, jual saja dengan harga sekitar Rp 75 juga.

3. Siapkan Dokumen Penting Terkait Mobil

Hal selanjutnya yang perlu Anda persiapkan adalah, siapkan semua dokumen penting terkait dengan kepemilikan mobil Anda. Tanpa dokumen yang lengkap, maka jangan harap bisa mendapatkan harga tinggi.

Kemudian, saat memutuskan menjual mobil, jangan lupa untuk membatalkan asuransi Anda. Pembeli sekarang adalah pemilik resmi, yang bertanggung jawab atas semua pertanggungan.

Jika Anda ingin mobil Anda terjual lebih cepat, manfaatkan saja platform mo88i. Di mo88i, Anda bisa jual mobil dengan cepat dan bahkan bisa tukar tambah dengan yang lebih bagus. Asyiknya tukar tambah mobil di mo88i adalah, Anda bisa dapatkan ekstra bonus sampai Rp 3 juta, lho! Menarik sekali kan? Yuk, jual mobil di mo88i dan dapatkan penawarannya sekarang! Instal aplikasi mo88i sekarang!

You may also like