Kelebihan dan Kekurangan MPV Mewah Toyota Alphard executive lounge

Review

By editorial

Kelebihan dan Kekurangan MPV Mewah Toyota Alphard

Apabila Anda sedang mencari mobil keluarga mewah dan luas, MPV Toyota Alphard bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli mobil ini, ada baiknya Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan dari mobil ini. Artikel ini akan membahas secara lengkap tentang kelebihan dan kekurangan MPV mewah Toyota Alphard.

Kelebihan MPV Mewah Toyota Alphard

Desain yang elegan dan mewah

Toyota Alphard memiliki desain yang elegan dan mewah. Tampilan eksterior mobil ini sangat modern dan sporty. Pada bagian depan, grill mobil dilengkapi dengan logo Toyota yang besar dan elegan. Bagian samping mobil ini dilengkapi dengan pintu geser yang membuat penumpang mudah masuk dan keluar dari mobil. Bagian belakang mobil ini juga dilengkapi dengan lampu LED yang memberikan kesan futuristik.

Ruang kabin yang luas

Ruang kabin pada Toyota Alphard sangat luas dan nyaman. Mobil ini mampu menampung hingga 7 orang penumpang dewasa dengan kenyamanan yang sama seperti di dalam kabin pesawat terbang. Tidak hanya itu, mobil ini dilengkapi dengan kursi belakang yang dapat diatur dan dilipat untuk memberikan lebih banyak ruang jika diperlukan.

Fitur hiburan yang lengkap

Toyota Alphard dilengkapi dengan fitur hiburan yang lengkap untuk membuat perjalanan Anda menjadi lebih menyenangkan. Mobil ini dilengkapi dengan layar sentuh yang besar dan sistem audio yang berkualitas tinggi. Anda juga dapat menonton film atau video pada layar tersebut karena mobil ini dilengkapi dengan sistem hiburan yang canggih.

Baca Juga  Keunggulan dan Kelemahan Opel Blazer / Chevrolet Blazer

Performa mesin yang baik

Toyota Alphard dilengkapi dengan mesin yang baik. Mobil ini memiliki mesin 2.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 180 hp dan torsi hingga 235 Nm. Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan transmisi otomatis 7-percepatan yang memberikan akselerasi yang lancar dan responsif.

Kekurangan MPV Mewah Toyota Alphard

Harga yang mahal

Salah satu kekurangan dari Toyota Alphard adalah harganya yang mahal. Mobil ini termasuk dalam kategori mobil mewah yang harganya tidak terjangkau bagi sebagian orang. Selain itu, harga suku cadang dan perawatan mobil ini juga cukup tinggi.

Konsumsi bahan bakar yang boros

Toyota Alphard memiliki konsumsi bahan bakar yang boros. Mobil ini hanya mampu menempuh jarak sekitar 6-8 km/liter jika digunakan dalam kota dan sekitar 10-12 km/liter jika digunakan di jalan tol. Hal ini menjadi salah satu kekurangan dari mobil ini.

Ukuran mobil yang besar

Ukuran mobil Toyota Alphard yang besar menjadi kekurangan bagi sebagian orang. Mobil ini sulit untuk diparkir di tempat yang sempit atau masuk ke dalam garasi yang kecil. Selain itu, mobil ini juga kurang efisien jika digunakan dalam kondisi macet.

Handling mobil yang kurang presisi

Toyota Alphard memiliki handling yang kurang presisi karena ukurannya yang besar. Mobil ini cenderung lebih sulit dikendalikan pada kecepatan tinggi dan pada tikungan tajam. Hal ini menjadi kekurangan dari mobil ini.

Pemeliharaan yang memakan waktu dan biaya

Toyota Alphard membutuhkan perawatan dan pemeliharaan yang memakan waktu dan biaya yang cukup besar. Mobil ini memerlukan perawatan khusus dan suku cadang yang cukup mahal. Selain itu, biaya perbaikan mobil ini juga cukup tinggi.

Baca Juga  Kekurangan Honda Accord 1981 Perbandingan Harga

Tidak cocok untuk pengemudi yang suka berkendara sporty

Toyota Alphard bukan mobil yang cocok untuk pengemudi yang suka berkendara sporty. Mobil ini lebih cocok untuk digunakan sebagai mobil keluarga atau mobil bisnis. Mobil ini juga kurang cocok digunakan untuk berkendara di jalanan yang berliku-liku atau menantang.

Kualitas interior yang kurang mewah pada beberapa varian

Meskipun Toyota Alphard dikenal sebagai mobil mewah, namun pada beberapa varian, kualitas interior mobil ini kurang mewah. Beberapa varian Toyota Alphard memiliki bahan plastik pada bagian interiornya yang kurang berkualitas dan kurang cocok dengan harga mobil yang cukup mahal.

Kesimpulan

Toyota Alphard adalah salah satu mobil mewah yang memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum membelinya. Mobil ini memiliki desain yang elegan, ruang kabin yang luas, fitur hiburan yang lengkap, dan performa mesin yang baik. Namun, mobil ini juga memiliki harga yang mahal, konsumsi bahan bakar yang boros, ukuran mobil yang besar, handling mobil yang kurang presisi, perawatan yang memakan waktu dan biaya, tidak cocok untuk pengemudi yang suka berkendara sporty, dan kualitas interior yang kurang mewah pada beberapa varian.

FAQs

  1. Berapa harga Toyota Alphard? Harga Toyota Alphard bervariasi tergantung pada varian dan tahun produksi mobil tersebut. Namun, harga Toyota Alphard bisa mencapai ratusan juta rupiah.
  2. Berapa konsumsi bahan bakar Toyota Alphard? Toyota Alphard memiliki konsumsi bahan bakar yang boros, yaitu sekitar 6-8 km/liter jika digunakan dalam kota dan sekitar 10-12 km/liter jika digunakan di jalan tol.
  3. Apa saja fitur hiburan yang dimiliki Toyota Alphard? Toyota Alphard dilengkapi dengan layar sentuh yang besar dan sistem audio yang berkualitas tinggi. Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem hiburan yang canggih sehingga Anda dapat menonton film atau video pada layar tersebut.
  4. Apakah Toyota Alphard cocok untuk berkendara sporty? Toyota Alphard bukan mobil yang cocok untuk pengemudi yang suka berkendara sporty. Mobil ini lebih cocok untuk digunakan sebagai mobil keluarga atau mobil bisnis.
  5. Apakah Toyota Alphard membutuhkan perawatan khusus? Toyota Alphard memerlukan