Home Berita TMMIN Tepis Hoax Setop Produksi Vios, Stok Aman

TMMIN Tepis Hoax Setop Produksi Vios, Stok Aman

by editorial
TMMIN Tepis Hoax Setop Produksi Vios Stok Aman

Jakarta( JMB)- PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia( TMMIN) melaporkan kalau pasokan Vios masih ada, menepis berita kalau sedan yang mengaspal semenjak 2003 itu hendak menyudahi dibuat di Indonesia.

” Bersama dengan TAM, kami membenarkan pasokan model Vios buat konsumen terpelihara. Tidak hanya itu kami hendak memberitahukan kepada sahabat media pada waktunya,” ucap Direktur Corporate Affairs TMMIN Bob Azam dalam keterangannya pada Rabu.

Statment TMMIN menepis video yang tersebar di media sosial, menunjukkan suatu sedan serta tulisan” Sayonara Vios”, tetapi tanpa penjelasan di mana posisi video itu diambil.

Vios ialah sedan penerus Toyota Soluna yang awal mulanya dihadirkan secara utuh ataupun completely built up( CBU) dari Thailand pada 2003. Bersamaan berjalannya waktu serta pemakaian Vios buat armada taksi dengan nama Limo, Toyota Indonesia memproduksi sedan itu mulai 2013 di pabrik Karawang, Jawa Barat.

Sampai dikala ini Toyota masih mencatatkan penjualan buat Vios. Bersumber pada informasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor( Gaikindo) selama semester satu 2022, Toyota sudah memproduksi lebih dari 17 ribu unit Vios.

Semenjak diperkenalkan pada 2003 sampai saat ini, Vios sudah lahir dalam 3 generasi serta tipe facelift yang muncul di Indonesia semenjak 2018.

Vios pula jadi salah satu model yang diekspor Toyota Indonesia bersama Kijang Innova, Fortuner, Sienta, Veloz, Avanza, Rush, Lite Ace/ Town Ace, Agya, serta Raize ke puluhan negeri di kawasan Asia Pasifik, Afrika, Amerika Latin, serta Timur Tengah.

You may also like