samping Honda Freed 2020

Review

By editorial

Kelebihan dan Kekurangan Honda Freed Bekas 2020: Spesifikasi, Keunggulan, dan Kelemahan

Bagi keluarga Indonesia yang aktif dan membutuhkan kendaraan yang lega dan nyaman, Multi Purpose Vehicle (MPV) menjadi pilihan favorit. Salah satu MPV bekas yang menarik untuk dilirik adalah Honda Freed 2020.

Honda Freed pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2009. Mobil ini langsung merebut hati konsumen dengan desain yang stylish dan kabin yang lega. Honda Freed 2020 merupakan generasi kedua yang hadir dengan berbagai peningkatan dari segi fitur dan performa.

Di Indonesia, Honda Freed 2020 hadir dalam dua varian, yaitu Freed E dan Freed Prestige. Keduanya mengusung mesin 1.5L i-VTEC yang terkenal dengan irit bahan bakar dan performa yang responsif.

Spesifikasi Honda Freed 2020

button Honda Freed 2020Sebelum membahas kelebihan dan kekurangannya, mari kita lihat terlebih dahulu spesifikasi dari Honda Freed 2020:

  • Dimensi: Panjang 4.694 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.709 mm, dan wheelbase 2.740 mm.
  • Mesin dan Performa: Mesin 1.5L i-VTEC 4 silinder segaris, tenaga 118 PS pada 6.600 rpm dan torsi 146 Nm pada 4.600 rpm. Transmisi CVT.
  • Fitur Kenyamanan dan Keamanan: Pintu geser elektrik, AC double blower, Sunroof (varian Prestige), Smart Entry & Push Start Button (varian Prestige), Rear Camera, Dual SRS Airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist (VSA).

Kelebihan Honda Freed 2020 Bekas

stir Honda Freed 2020Honda Freed 2020 bekas menawarkan beberapa kelebihan yang menjadikannya pilihan menarik bagi keluarga muda. Yuk, kita simak kelebihannya:

Kabin Lega dan Fleksibel

Honda Freed terkenal dengan kabinnya yang lega dan fleksibel. Mobil ini mampu menampung hingga 7 penumpang dengan nyaman. Kursi baris kedua dapat diatur dengan konfigurasi captain seat atau jok bench, sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga  Mobil Toyota Starlet: Kelebihan & Kekurangan yang Wajib Dipertimbangkan

Kelebihan Detail: Kenyamanan Kabin

  • Konfigurasi 7-penumpang: Cocok untuk membawa keluarga besar atau mengajak teman saat bepergian.
  • Pintu Geser Elektrik: Memudahkan akses masuk dan keluar penumpang, terutama anak-anak dan orang tua.
  • Jok dengan Teknologi ULTIMATE SEAT: Jok ini didesain untuk memberikan kenyamanan optimal saat berkendara jarak jauh.

Irit Bahan Bakar

Mesin 1.5L i-VTEC yang diusung Honda Freed 2020 terkenal irit bahan bakar. Konsumsi BBM rata-rata Honda Freed 2020 diklaim mencapai 13-14 km/liter dalam kondisi jalanan normal.

Mesin Responsif dan Handling Stabil

Honda Freed 2020 memiliki mesin yang responsif dan handling yang stabil. Mobil ini terasa gesit saat diajak bermanuver di jalanan kota dan tetap stabil saat melaju di kecepatan tinggi.

Kelebihan Detail: Performa dan Handling

  • Akselerasi Mengesankan: Akselerasi dari 0-100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 11 detik.
  • Suspensi Nyaman dan Stabil: Suspensi yang digunakan mampu meredam getaran dengan baik, sehingga penumpang merasa nyaman saat berkendara.
  • Konfigurasi Eco Assist untuk Hemat BBM: Fitur ini membantu pengemudi untuk mengemudi dengan lebih hemat bahan bakar.

Fitur Lengkap dan Canggih

Honda Freed 2020 dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih dan modern, seperti Sunroof (varian Prestige), Smart Entry & Push Start Button (varian Prestige), dan Rear Camera. Fitur-fitur ini memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengemudi dan penumpang.

Kelebihan Detail: Fitur Canggih

  • Sunroof: Memberikan suasana kabin yang lebih lega dan menyenangkan.
  • Smart Entry & Push Start Button: Memudahkan pengemudi untuk masuk dan keluar mobil tanpa perlu menggunakan kunci.
  • Rear Camera: Membantu pengemudi saat parkir dan melihat kondisi di belakang mobil.

Harga Terjangkau di Kelasnya

Harga Honda Freed 2020 bekas terbilang terjangkau di kelasnya. Saat ini, Honda Freed 2020 bekas dengan kondisi prima dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp 200 jutaan.

Baca Juga  Kelebihan Toyota Kijang Krista 2000

Kelemahan Honda Freed 2020 Bekas

Honda Freed 2020Meskipun memiliki banyak kelebihan, Honda Freed 2020 bekas juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan. Berikut adalah beberapa kelemahannya:

Headroom Kurang Lega untuk Orang Tinggi di Baris Ketiga

Headroom di baris ketiga Honda Freed 2020 terbilang kurang lega untuk orang tinggi. Hal ini membuat penumpang di baris ketiga yang tinggi badannya di atas 170 cm akan merasa kurang nyaman.

Kelemahan Detail: Headroom Baris Ketiga

  • Cocok untuk penggunaan sebagai MPV keluarga inti, dengan fokus pada kenyamanan baris pertama dan kedua.

Ground Clearance Rendah

Ground clearance Honda Freed 2020 terbilang rendah, yaitu 150 mm. Hal ini membuat mobil ini berisiko menabrak polisi tidur atau jalan yang tidak rata.

Biaya Perawatan Potensial Lebih Tinggi

Sebagai mobil dengan teknologi yang canggih, biaya perawatan Honda Freed 2020 potentially lebih tinggi dibandingkan dengan MPV lain di kelasnya.

Tips Membeli Honda Freed 2020 Bekas

Jika Anda tertarik untuk membeli Honda Freed 2020 bekas, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda terapkan:

  • Periksa Riwayat Servis

Pastikan mobil yang Anda beli memiliki riwayat servis yang terawat dengan baik. Anda dapat meminta bukti servis kepada penjual.

  • Tes Kendaraan Secara Menyeluruh

Lakukan tes kendaraan secara menyeluruh sebelum membeli. Pastikan semua fitur dan komponen mobil berfungsi dengan baik.

  • Bandingkan Harga dari Beberapa Sumber

Bandingkan harga Honda Freed 2020 bekas dari beberapa sumber untuk mendapatkan harga terbaik.

Honda Freed 2020 bekas merupakan pilihan menarik bagi keluarga muda yang mencari MPV dengan kabin lega, irit bahan bakar, dan fitur lengkap. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, kelebihan Honda Freed 2020 dirasa lebih banyak dan cukup signifikan.